Thursday 6 December 2012

Sekolah Alam

This is the story :)

Bunda dan Abi punya rencana, Insya ALLAH Azka akan kami masukkan ke sekolah alam saat dia SD nanti. Pertimbangannya, karena Azka lebih senang eksplorasi langsung, bukan tipe anak yang duduk, diam, mendengarkan gitu.

Tapi kelihatannya saat-saat ini Abi mulai goyah, karena mendengar cerita 2 saudara kami. Let's say saudara A dan saudara B. (he..he.. sorry, connectionnya rada jauh jadi kita simple kan saja yah). Saudara A anaknya disekolahkan di SDIT non sekolah alam. Saudara B di sekolah alam. Usia anak mereka sepantaran. Seiring berjalan waktu, anak saudara A sudah bisa membaca, menulis, hafalan banyak; sdangkan anak saudara B belum. Akhirnya saudara B membandingkan anaknya dengan anak saudara A. Mungkin si saudara B ngebatin gini kali yah.. 'Anak gwe diajarin apaan di sekolah, kok masih belom bisa baca, nulis, n hafalan siyh? Udah ah.. pindahin aja ke SDIT. Abisnya tiap hari di seklah disuruh nyiram bunga melulu.'

Ha..ha.. lucu juga mendengarnya. Oh ya, cerita ini diceritakan langsun ole Saudara A ke Bunda & Abi. Nah, Abi kayanya 'termakan' omongan Saudara A itu... jadinya... jadi ga 100% untuk memasukkan Azka ke sekolah alam.

Ya, mudah2an, saatnya nanti, insya ALLAH kami bisa menentukan pilihan yang terbaik untuk kenyamanan Azka belajar. Amiin.

No comments:

Powered By Blogger