Monday 4 January 2010

Belajar Mandiri n Trust

This is the story :)

hari ini adalah hari pertama Azka di rumah sama Yu Kasmirah (asisten kami di rumah). Eyang Uti masih di Bandung, karena menemani Tante Arie yang juga sedang menunggui Om Robi yang abis operasi usus buntu. So ... Azka di rumah berdua sama Yu Kasmir.

Bunda ga bisa cuti, karena jatah cutinya udah abis. Abi juga banyak kerjaan di kantornya. Tadi pagi Akung sempat kepikiran untuk bawa Azka ke Bandung lagih. Aduhhh... Ngga ah. Bunda ga sanggup. Ini aja dah kangen berat sama harum badan dan nafasnya Azka.

Jadi ... pembelajaran yang bisa diambil adalah :
1. Bunda harus belajar mandiri me-manage rumah, biar ga bergantung terus sama Eyang Uti. Mungkin ini pembelajaran dari ALLAH sebelum Bunda dan Abi punya rumah sendiri.
2. Bunda belajar menaruh kepercayaan kepada orang lain. Dan pastinya ... belajar untuk lebih besar rasa tawakal pada ALLAH SWT.
3. Azka sedari dini belajar untuk bisa berinteraksi dengan orang lain di luar keluarganya. Dan mungkin juga belajar mandiri me-manage kemanjaan dia. (duh... ini bisa-bisanya Bunda berteori. Semoga Azka fine-fine aja dengan keadaan ini).

ALHAMDULILLAH sampai siang tadi Bunda telepon rumah / Bude Angger (tetangga kami), keadaannya baik-baik aja. Azka juga ga rewel.

Berfikir positif aja ...

Bunda dan Abi percaya ALLAH yang menjaga Azka dan yu Kasmir.

Meja Kerja Bunda
Jam 2.46
4 Januari 2010

No comments:

Powered By Blogger