Tuesday 4 January 2011

Merangsang TumBang Anak Ga Musti Banyak Duit Kok...

This is the story :)

Wah, judulnya Bunda bikin rada provokatif. he..he.. Sebenernya, Kami (Bunda n Abi) ingin berbagi apa yang kami alami mengenai tumbuh kembang anak. Bunda bikin perbandingan antara bayangan n realitas. Ini dia ...

Bayangan : Susu bayi mahal, import, 1 kaleng 400 gram kisaran harga 100 rb an, sebulan berapa???
Realita : Azka sampe 16 bulan ga pake susu formula. Azka full ASI. ALHAMDULILLAH stock banyak, nutrisi super lengkap dan super canggih. Bunda n Abi ga keluar duit buat persusuan kaleng. he..he.. Lebih dari 16 bulan, Azka mulai minum susu formula, dan ALHAMDULILLAH, Azka cocok aja kok sama susu yang berkategori non-mahal.

Bayangan : Kalo anak sakit, kudu ke dokter spesialis, nebus obat-obatan mahal.
Realitas : ALHAMDULILLAH di era informasi ini, Bunda kenalan sama milis n web sehat. Di situ diajarin home treatment, yang kalo cuma common problems pada anak (demam, batuk, pilek, diare), insyaALLAH bisa ditangani sendiri. Dan, di Al Quran n sunnah juga diajarkan obat-obatan alami untuk membantu imunitas tubuh.

Bayangan : Untuk merangsang perkembangan anak (motorik, bahasa, dll) perlu media / mainan yang bagus, which is, biasanya barang import dan harganya mahal.
Realita : Be creative aja... manfaatkan apa yang ada di sekeliling.
Kalo mau explore motorik kasar, dorong-dorong galon air mineral ok juga.
Kalo mau explore daya perabaan tangan untuk tau halus / kasar atau panas - dingin, pegang-pegang aja taplak meja, kayu, ban mobil, body mobil.
Kalo mau explore bahasa, pangku Azka, trus cerita yang banyak dan pake ekspresi juga tentang cicak yang ngerayap di tembok.
kalo mau explore warna, lihat-lihat brosur aja yang suka dibagikan para sales di mall / di jalan.

Hikmah : ALLAH Maha menepati Janji. Menjamin dan nengucurkan rizki tak terhingga untuk orang-orang yang hendak membina keluarga.

ALHAMDULILLAH ... Moga rizki ini selalu berkah dan mengalir pada tiap keluarga. Amien.

No comments:

Powered By Blogger