Wednesday 2 February 2011

Trip To Asemka (Tiba di Asemka)

This is the story :)

ALHAMDULILLAH sekitar jam 090.30 kamitiba di Stasiun Jakarta Kota. Supaya Azka puas lihat kereta, kami ga langsung keluar stasiun. Sengaja kami duduk di kursi tunggu penumpang, sambil buka perbekalan (snack) dan sambil melihat kereta yang datang dan berangkat.

Azka takjub memperhatikan kereta yang mau berangkat. Sebelum berangkat, ada pengumuman .... 'kereta ekspres tujuan jakarta - depok di jalur 4 siap diberangkatkan' dan disertai aba-aba lainnya.
Setelah itu, peluit berbunyi, ada petugas yang mengangkat lambang / sinyal warna hijau sebagai isyarat kereta aman untuk jalan, lalu berangkatlah kereta perlahan-lahan... lama-lama ga kelihatan. Dan kereta pun melaju degan kencangnya.

Setelah selesai (sekitar 20 menit duduk memperhatikan kereta yang datang dan berangkat), kami pun melanjutkan perjalanan ke Pasar Pagi Asemka. Kami keluar stasiun... Dan selama perjalanan, Azka jalan kaki. Azka hanya digendong saat menyebrang jalan. Naik atau turun tangga pun jalan.

Bunda belum pernah pergi ke Asemka. Abi udah beberapa kali pergi ke Asemka, tapi naik kendaraan pribadi. Kalau naik kereta, agak bingung juga menuju ke Asemka nya dari Stasiun.

Anyway, kita pede aja yah... Wong perjalanan santai kok. Sekalian menikmati hingar bingar Jakarta, the old city.

Kita lanjut perjalanan ke underpass, yang dibuat sebagai persimpangan ke segala arah, termasuk ke halte bus transjakarta. Dan ternyata, di underpass ada petunjuk ke arah Asemka.

Kita ikuti petunjuk itu... Melewati jalanan besar (penyeberangan), melipir di pinggir jalan, ALHAMDULILLAH kita sampai juga di Asemka.

to be continued.

Meja kerja Bunda,
2 Feb 2011 jam 2.07

1 comment:

KalilaKaysan said...

seruuuu...terusin lagi donk :)

Powered By Blogger