Tuesday 1 February 2011

Trip To Asemka (Berangkat ke Asemka)

This is the story :)

Ini cerita di hari Sabtu, tanggal berapanya Bunda agak lupa. Bunda, Abi, Azka pergi ke Asemka. Pasar pagi Asemka yang terletak di daerah Kota ini memang recommended untuk tempat membeli mainan, karena harganya yang relatif miring.

Selain cari mainan untuk Azka, tujuan lain adalah mengajak Azka jalan-jalan naik transportasi umum (kereta api), dan jalan-jalan di perkotaan. Selama ini Azka kalau bepergian kalau ga naik motor sama kami, naik mobil sama Akung & Utinya. Kami ingin memberi wawasan mengenai 'how to trip' yang lainnya.

ok.... here's the trip.

Sekitar jam 8, kami start dari rumah ke Stasiun Cakung.
Beli tiket kereta ekonomi AC. ALHAMDULILLAH kami ontime, jadi saat kereta tiba, kami sudah siap di peron.

Saat nunggu di peron, ada kereta yang ke arah Bekasi lewat. Suara klaksonnya besar, dan suara mesinnya menderu. Azka takut... Dia merengek..'pulang adha... sama Uti adha...'
Waduh, Bunda n Abi jadi ketawa sendiri. kenapa Azka jadi matre gini ya? he..he..

Setelah sekitar 15 menit kami menunggu, kereta datang juga. Keretanya cukup penuh, tapi kami masih bisa berdiri dengan nyaman. Azka digendong Abi, supaya bisa melihat pemandangan di luar. He..he.. mukanya Azka lucu, bener-bener wajah yang menunjukkan ekspresi amazed memperhatikan sekelilingnya.

Karena keretanya ekonomi, maka tiap stasiun berhenti untuk naik - turun penumpang. Azka takjub melihat pintu yang bisa terbuka dan tertutup secara otomatis.

Di stasiun Senen, kami mendapat duduk. Bunda duduk, Azka berdiri di kursi sambil memandang ke jendela. Wah... mulai deh komentar - komentarnya ...
'keta na mana?' keretanya mana?
'keta na mbut.' keretanya ngebut

Di jalan, Bunda kasih tau kita sampai stasiun apa, kenapa kereta ga jalan, jenis kereta, pakai ac atau tidak, pintunya terbuka otomatis atau tidak, bagian kereta (lokomotif, kereta pembangkit, gerbong penumpang).

Sampai akhirnya, kita tiba di stasiun jakarta Kota.

meja kerja bunda,
1 Feb. 2011
3.21

No comments:

Powered By Blogger