Monday 9 May 2011

Baca Buku Sendiri

This is the story :)

Sabtu malam, Bunda berduaan sama Azka di kamar. Bunda sorenya baru pulang dari rumah teman untuk belajar jari aljabar. Menjelang tidur, Bunda ingin mandi dulu. Biasanya Azka maunya ditemani terus. Tapi ALHAMDULILLAH malam itu Azka mau Bunda tinggal mandi.

Bunda : 'Azka, Bunda mandi dulu ya... Azka silakn baca buku di sini.'
Azka : 'Ya'

Trus, di dalam kamar mandi, sayup-sayup terdengar Azka bercerita :
Tuh, kodokna mau belrenang, aiiynya abis, diminum sama onta.
SUBHANALLAH... Bunda amazed. Azka bisa re-tell apa yang Bunda / Abi bacakan ceritanya. Jadi, ini cerita dari buku fabel stories for muslim kids terbitan PT Mizan.

Bunda dan Abi senang memberikan buku dan menceritakan untuk Azka. Eits, tapi kami bukan orang tua yang pasang target tinggi supaya anak kami cepat bisa membaca di usia dini lho. Kami inginnya Azka SUKA membaca. Ada interest terhadap buku. Sejauh ini insyaALLAH Bunda beri tau bahwa dari buku kita bisa tau kalau unta minumnya bisa sekaligus 30 ltr, bisa ga mam dan minum selama 3 pekan, di Swiss ada jalanan kereta yang di dalam terowongan dan jalannya 'menerabas' bukit, dll.

Ya ALLAH, semoga dengan ilmu dan pengetahuan ini, bisa menjadikan sarana kami untuk menanamkan di hati Azka bahwa ENGKAU adalah Maha Hebat, pencipta semuanya. Amien.

No comments:

Powered By Blogger