Wednesday 2 January 2013

Love Azka Just The Way He Is

This is the story :)

Bunda cerita dulu yach...

Waktu itu, di acara outbond di sebuah sekolah alam, ada orang tua murid yang membawa anaknya yang -maaf- berkebutuhan khusus. Anak itu mungkinusianya sudah 4 atau 5 tahun. Tapi cara bicaranya masih bubling aaaa .. eee.... tepuk tangan, ga menghiraukan orang di sekitarnya. Anak itu berdiri dekat saung tempat duduk-duduk. Azka lagi main di kolam ikan, Bunda lagi beberes tas. Dan tersentuhnya Bunda, Ibu si anak sabaaarrr banget. Let's say nama anaknya Afif. Si Ibu dari jarak sekitar 1 m berkata dengan lembut ... Afif, Umi jemput adik dulu ya (note : adiknya satu sekolah dengan Azka, mungkinlagi berada di area permainan lain).  Afif tunggu sini ya sayang.

Subhanallah.... Ibu itu tetap tulus dan sabar bicara dengan anaknya walaupun anaknya benar-benar sudah terlihat berkebutuhan khuusus. beda 180 derajat sama Bunda. Alhamdulillah Azka normal. Semua perkembangannya baik. memang ada karakter yang dia belum matang, seperti masih picky eater, masih tidak nyaman berada di lingkungan orang banyak, dan pemalu. Kalo pemalu atau ga nyaman di tempat orang banyak sih Bunda masih bisa mengerti dan bisa sabar. Tapi Karakter picky eater ini yang membuat Bunda suka ga sabaran. Apalagi kalo mogok makan... aduh, Bunda malah suka marahin Azka. hiks.... Kadang Bunda suka ngeluh sendiri, Azka kok makannya gini banget sih, jadi bikin kami pusing / repot jika sedang travelling, karena dimanapun dan kapanpun musti menyediakan menu yang Azka suka : sayur sop. Astaghfirullah Al Azhiim.

Kalo Abi cenderung santai memandang hal ini. Kalo bunda, rasanya pengen deh ke psikolog anak, untuk membereskan masalah picky eaternya dia. Ya ALLAH... Kami mohon petunjukMu Ya Robb.

No comments:

Powered By Blogger