Monday 15 July 2013

Ramadhan Day 6

This is the story :)

Alhamdulillah kami memasuki bulan Ramadhan. Sekarang sudah menginjak hari ke-6.

Bunda ga shoum, dan memang ada rukshah / keringanan untuk bumil, busui untuk tidak berpuasa, tapi digantikan dengan fidyah.

Hari ke-2 Bunda coba shoum, setelah sebelumnya dibolehkan oleh obgyn untuk shoum, dengan catatan saur dan buka puasanya harus bagus (makan banyak, gizi lengkap --> ada sayur, protein, susu, buah). Bunda coba atus, jam 3 udah bangun untuk minum susu dulu. Kemudian jam 4 kurang Bunda makan nasi, jam 4.30 makan buah. DI kantor Alhamdulillah baik-baik aja. Dan Subhanallah, Bunda ngerasa sendawa dan buang gas terus. ha..ha.. note : Bunda ada gangguan dengan asam lambung tinggi.

Tapi, pas sekitar jam 3, dimana Bunda pulang naik busway ke tempat janjian sama Abi, aduh.... itu kliyengan banget. Mau shalat di tempat janjian aja rasanya lemeeess banget. Mata juga dah kunang-kunang. Hiks.. :( . Tapi Alhamdulillah hari itu Bunda bisa shoum juga smpai berbuka. Setelah berbuka, Bunda masih merasa lemes, dan ada slight pusing gitu. Wah... selanjutnya Bunda diskusi sama Abi, dan keputusannya rasanya lebih aman jika Bunda tidak puasa.

Selain itu, dr. obgyn Bunda menyarankan agar Berat badan Bunda dinaikkan sekitar 2 kg sampai nanti melahirkan. Maklum, Bunda baru naik 4 kg.

Mudah-mudahan semua sehat ya... Bunda, baby, dan persalinannya bisa lancar semuanya. Amiin.

No comments:

Powered By Blogger