Friday 11 July 2014

Gaza Gaza Gaza

Hari ini 11 Juli 2014, hari ke-13 Ramadhan.
Entah hari ke berapa ratus saudara ku di Gaza bergelut dalam suffering.

Bunda mendapat kabar, maaf lupa source nya (ahh... ini kelemahan Bunda, jarang mencatat source data, hanya mengandalkan ingatan) bahwa sejak 1 Ramadhan Israel kembali memborbardir Gaza. Ga usah dihitung jumlah rakyat sipil yang syahid. ga pandang bulu dewasa atau anak-anak, orang kuat atau lemah.

Di sosmed banyak banget foto-foto yang ga nyaman dilihat mata. Kita cuma lihat... gimana mereka yang merasakan, menghadapi.

Subhanallah nya, mujahidin di sana tidak minta kita turun manggul senjata untuk bantuin Qital, mereka cuma minta kita sebar informasi seluas luasnya mengenai kondisi Gaza terkini. that simple right???

Sebisa mungkin kita muslim di Indonesia cuma bisa bantu doa, harta. Kalau jiwa... oh no... kita sangaattt jauuuh kualifikasinya untuk bisa mendonasikan jiwa kita. Level keimanan kita masih cemen, kedekatan sama Al Quran masih kalah dibanding kedekatan kita dengan sosmed via gadget.

Ayo ayo ayo....

Apa yang kita bisa, kita berikan ke sana.

Di akhirat ALLAH ga akan nanya kenapa kalian ga memenangkan Palestina dari Zionis? Di akhirat nanti ALLAH akan nanya kenapa kita lalai dan ga peduli bantu saudara-saudara kita yang lagi suffer?

Iya,,, mungkin kita cuma melihat visual, kita belom ngerasain apa itu mesiu, bau anyir darah, bom, rumah hancur, tubuh hancur / terbakar, keluarga hilang entah ke mana,,, Jadi kita belom tau 'feel' nya itu seperti apa. Efeknya, saat kita share seluas luasnya mengenai kondisi saudara kita di Palestina, jangan heran kalau ada yang bilang kita lebay, belagu, sok, whatever. Ah... terserah....

Astaghfirullah... ya ampuun... kesaallll....

No comments:

Powered By Blogger