Tuesday 30 August 2016

Buku dan E-Book

This is the story :)

Dari zaman Bunda lulus kuliah, E-Book sudah mulai marak di dunia literasi. Yang Bunda tau, awalnya adalah dari amazon.com dengan kindle nya. Kindle itu seperti tablet, lalu dengan membeli dari amazon.com, kita bisa membaca ebook dari situ. Paperless, dan efisien. harganya pun lebih murah daripada buku yang dicetak.

Semakin ke sini, ebook semakin marak. Ada beberapa aplikasi untuk ebook ini di hp android. Di HP Bunda ada My Library, dan kalau ada down-load an, paling Bunda simpan di google drive. Memori HP sudah penuh, tidak cukup untuk aplikasi baru. he..he..

Terhitung, seingat Bunda, rasanya baru dua kali Bunda baca ebook. yaitu Bidadari Surga nya Tere Liye, dan The Rescue nya Nicholas Sparks. Waktu baca Bidadari Surga, seingat Bunda, paling hanya mata yang agak pedas. Nah, pekan lalu Bunda baca ebook The Rescue, di PC kantor dan di HP. Dan ternyata... Jeng.. Jeng...

Bunda sakit kepala di malam harinya. Mata pun terasa lelah, agak nyeri. Berlanjut hingga esok harinya. Duh, kalau udah pusing gini, udah ga nyaman ngapa-ngapain. Dibawa tidur pun tidak bisa. Jadi... Hari itu Bunda tidak menyentuh ebook sama sekali. bahkan untuk membaca di bus pun tidak Bunda lakukan.

Dari sini, ternyata... kesimpulannya.... adalah.... yaitu.... (hallah... banyak redundensi kata) Bunda masih cocok dengan Buku yang Dicetak. he..he.. A Bit conservative, but it's ok.

Rasanya masih nyaman dengan memegang buku, merasakan sensasi membalik halaman demi halaman, dan menatap lembaran kertas itu lebih nyaman daripada menatap layar HP atau PC.

Jadi... Bunda akan tetap lanjut blanja blanji buku. Cihhuuuyyy!!!

No comments:

Powered By Blogger