Tuesday 8 November 2016

Bunda Memiliki Banyak 'Me Time'

This is the story :)

Dalam sebuah grup whatsapp, pernah membahas ide jalan-jalan. Idenya adalah jalan-jalan ke Cirebon, lalu wisata kuliner. Ada teman yang menanggapi, kalau-anak-anak cepat bosan diajak wisata kuliner. Tapi ternyata maksud jalan-jalannya adalah 'sibgle', tanpa keluarga. Wah, Bunda bilang, kalau ibu-ibu tidak bisa, pasti bawa anak-anak, dan suami. Lalu ada tanggapan, gantian me time nya.

Me Time ...

Iya, istilah ini nge-trend beberapa tahun terakhir. Istilah untuk waktu senggang yang diberikan khusus pada seseorang, tanpa diganggu, untuk melakukan aktivitas apapun yang disenangi. Me time ini biasanya disematkan pada kebutuhan ibu-ibu, yang aktivitasnya full dari pagi sampai pagi lagi mengurus keluarga dan rumah. Terutamanya lagi, Ibu rumah tangga.

Lalu Bunda berfikir, sejatinya, saat Bunda di kantor, itu adalah Me Time nya Bunda. Iya,,, itu 'Me Time'. Pekerjaan kantor bisa Bunda kerjakan sendiri. Kalaupun sudah selesai, bunda bisa melakukan aktivitas lain yang Bunda suka. Menulis, lihat sosmed, baca buku, pun diskusi dengan teman.

Jadi kalau tipikal Bunda, yang kantoran iniditanya perlu 'Me Time' atau tidak, Hm.... rasanya sudah cukup banyak sih, tersedia 'Me Time' di kantor. Plus lagi kalau dapat bus yang bisa duduk, wah, itu juga 'Me Time'. Bisa tidur, baca buku, atau tilawah. Tapi Mungkin berbeda dengan Ibu rumah tangga yang memang full mengurus rumah dan keluarga tanpa adanya ART.

Bunda pribadi, tipikalnya kalau di rumah itu, pengennya rumah rapi, pekerjaan beres, anak-anak makan, mandi, main, pada waktunya, Oh... oh.. oh... Ini ternyata penyebab stock sabar Bunda (yang tipis itu) semakin tipis tergerus. Saat kita mengerjakan A, anak-anak minta kita untuk menemani jalan-jalan, main, ataupun aktivitas lain. Lalu saat waktunya mandi, ga bisa juga dengan sekali bilang 'mandi yuk', lalu langsung mandi. Ada aja yang dikerjakan. Belum tawar menawarnya, dan lain-lain. He..he.. Nah, yang kaya gini yang kadang berasa 'Kerjaan ga ada yang beres. hu..hu...' Dan inilah perlunya Me Time. Supaya tidak jenuh, istilahnya supaya bisa 'selonjoran'.


No comments:

Powered By Blogger