Wednesday 1 July 2009

Berlatih Berfikir Out of The Box

This is the story :)

Pola pikir, bertindak, mengambil keputusan, dan osftskill yang lain sangat dipengaruhi lingkungan di mana kita berada. Kami, orang tuanya Azka pun dibesarkan dalam pola hidup yang demikian. Dan saat ini, kami sedang belajar dan memahami bahwa anak adalah anak itu sendiri, anak bukanlah hasil angan-angan kita yang ingin kita cetak pada dirinya. Anak adalah ia sendiri, keputusannya adalah keputusan yang akan dia terima sendiri konsekuensinya, dan sebagai orang tua, tugasnya adalah mengarahkan segala decissionnya pada hal yang positif.

Jadi nanti, apapun cita-cita Azka, insyaALLAH akan kami support. Tentunya, cita-cita yang bisa menjadi sarana ia untuk hidup sukses akhirat dan dunia. insyaALLAH kami hanya akan membatasi langkahnya pada koridor syar'i. Artinya, apapun jalan hidup yang ia pilih, asalkan ia masih berorientasi pada kehidupan akhirat, insyaALLAH akan kami bimbing.

Kemarin kami berdiskusi mengenai persiapan biaya pendidikan Azka. ALHAMDULILLAH kami mulai bisa nabung untuknya. Di tengah syukur kami pada ALLAH yang Maha Kaya itu, Hani berfikir yang ga biasa. Berfikir out of the box. Berfikir tentang cita-cita dan kepercayaannya pada Sang Buah Hati.

insyaALLAH kami nabungnya santai saja. Kan... Azka ku cerdas, Semoga ia bisa mendapat beasiswa di perguruan tinggi untuk meraih gelar sarjana, master, bahkan doktoral.
Selain itu, Hani bermimpi juga untuk mengikutkan Azka di program exchange student kelak saat dia SMU.


Amien.... Semoga ini menjadi doa yang terlantun dari orang tua, dan tidak menjadi obsesi yang malah menyiksa psikis anak.

WA Lt. 11 jam 9.50
1 Juli 2009

1 comment:

Eka Nadya said...

amin.. cita2 yang mulia sekali mba,
insya Allah didengar dan diutamakan oleh Allah untuk dikabulkan.

Powered By Blogger