Monday 27 December 2010

Cerita Hari Ini

This is the story :)

Per pagi ini, sudah 24 jam badan Azka panas. Bunda masih home treatment aja. Kasih minum banyak, minum madu, susu, ga paksa dia untuk makan, dan ... mimik ASI. Sesiangan kemarin Azka lemes banget. Tidur terus, dan rewel. Bunda sih ngerti, namanya juga ada yang dirasa ga enak di badannya.

Kemarin malam, Bunda tanya Azka...
Bunda : Azka, apa yang dirasa, sakit?
Azka   : anas... anas... (= panas sambil bibirnya ngecap-ngecap dan matanya kedip-kedip).
Bunda : Azka mau roti?
Azka   : Nda...
Bunda : Azka mau kue coklat panjang?
Azka   : Nda
Azka   : Num aja... Num Aja.. (= minum aja, minum aja).

ALHAMDULILLAH malam tadi Azka tidur pulas, dan terbangun pun hanya untuk mimik ASI.

Paginya, Azka terbangun, karena lampu sudah menyala. Agak rewel, dan masih lemes. AKhirnya dia minta turun. Di bawah, Azka duduk dipangku Bunda, trus minta ke kamar Uti. Di kamar, Azka mimik AS, dan lama kelamaan tidur. Tadinya Bunda udah ga mau masuk, tapi Uti menyarankan masuk aja. Karena kalau ada Bunda, Azka maunya mimik ASI aja. Uti khawatir kalau mimik ASI aja, dia kurang kenyang dan badannya lemas.

Trus Bunda ngobrol sama Abi, dan Abi pun setuju Bunda ngantor. Saat mandi, kedengeran suara Azka nangis, cariin Bunda. Bunda selesai mandi, Azka langsung nempel ke Bunda. Bunda pangku Azka sambil ngobrol ....

Bunda : Azka, Bunda kerja ya..?

Azka   : Ndak (sambil badannya masih senderan ke badan Bunda)

Sambil ngedengerin Bunda kasih tau Azka, Azka me-repeat ujung kalimat Bunda.

Bunda : Lho, ko ga kerja? Nih Bunda kasih tau ya, Kalo Bund ga kerja, nanti temen2 Bunda pada nyariin Bunda (nyiin Nda)..
Ntar temen-temen Bunda tanyain Bunda (nya Nda...)
Bunda ke mana ya? (Nda nna..?)
Kalo Bunda ga masuk, nanti pekerjaanku ga selesai (ja seii..)
Ntar kalo ga selesai aku ga punya duit buat beli susu (wit cucu...)

SUBHANALLAH,,, ga lama, Azka minta digelarin karpet, trus main sama tugude (truk gede). Bunda sambil sarapan, sambil duduk di karpet. Azka udah ga rewel. Eh, pas Abi turun, udah rapi, Azka pengen ikut Abi... mungkin dikiranya Abi mau naik motor. Tapi Abi mau sarapan dulu. Azka minta keluar, di luar ada Mba Upi. Trus Azka duduk-duduk deh di teras rumah tetangga kami.

ALHAMDULILLAH, saat Bunda mau berangkat, Azka mau dipamitin. Dia mau salam sama Bunda dan Abi, mau bialng dadaaa juga. Dan sampai di kantor, Bunda telepon rumah, kata Uti Azka badannya masih panas dikit. Tapi tadi dah dijemur (biar keringetan), trus udah main sepeda, dan udah minum susu.

Hm... ALHAMDULILLAH, moga berangsur normal ya sayang.

Meja Kerja Bunda
27 Dec 2010
11 AM.

No comments:

Powered By Blogger