Friday 3 June 2011

The Grass is Always Greener On The Other Side of Fence

This is the story :)

Rumput tetangga lebih hijau daripada rumput sendiri.
Kalau siang, Azka suka main ke rumah Tante Ella. Di sana ada asistennya yang namanya Mba Jum. Mba Jum ini kakaknya Mba Upi. Mba Jum sih seneng banget kalau siang ditemenin, soalnya kalau siang hari, praktis rumahnya kosong. Tante Ela kerja, Mba (Ibunya Tante Ela) ngajar SD, Om Tusa (adiknya Tante Ela) juga kerja. Jadilah Azka berduaan sama Mba Jum,

Dan Azka itu tergolong tamu yang 'kreatif'. Kalau Mba Jum buka kulkas, trus Azka melihat sesuatu yang menarik, pasti dia langsung minta diambilkan sama Mba Jum. Di kulkasnya tante Ela ini selalu tersedia susu UHT kotak sedang, es krim, dan buah. Sama aja sih, di kulkas rumah Uti juga isinya sama. Cuma mungkin beda size. Kalau di rumah ti, stok susunya yang 1 L. Es krim nya yang es krim con yang mini-mini itu, Buahnya juga ada, kadang apel, anggur, jeruk, mangga dari pohon, alpukat.

Nah... kali ini episode lucunya tentang anggur. Azka suka sekali makan anggur dari kulkas di rumahnya Tante Ela. Cuma karena itu punya Mbah, maka Mba Jum juga (dengan berat hati) membatasi anggur yang dimakan Azka. Btw, Bunda memang sudah lama sih ga stock anggur di rumah. he..he... ALHAMDULILLAH pekan lalu kita dapet anggur yang manis dan enak. di Supermarket, Azka udah makanin anggurnya. Belum dicuci siyh, di-lap seadanya dengan tangan Abi. Moga-moga ga papa ya.

 Sampai di rumah, Azka ga mau lagi makan anggurnya. (Hm... gini niyh, Azka itu type nya moody. kadang mau, kadang nggak). Ya udah, Bunda akalin aja. Bund apisahkan anggurnya di kotak kecil, trus Bunda pesan sama Mba Upi, kalo Azka main ke Mba Jum, kotak makan berisi anggunya dibawakan aja ke Mba Jum, seolah2 dari kulkasnya Tante Ela.

Dan.. benar saja. ALHAMDULILLAH rencana berjalan baik. Azka mau ngemil angur di rumah Tante Ela.

Dan.. berikut ini wawancara ekslusif Mba Jum, Mba Upi, dan Azka.

Azka (lagi makan anggur)
Mba Upi : Azka doyan anggurnya?
Azka : doyan.
Mba Upi : Kan di rumah Bunda udah beliian anggur buat Azka.
Azka : Ga mau, ga enak.
Mba Upi : Kalo yang di Mba Jum enak Ka?
Azka : enak.
Mba Jum : Bocah  yang aneh. ##%^)(

ha..ha.. Hadouh si Azka... aya-aya wae'

Meja kerja Bunda
3 Juni 2011 jam 1.51

No comments:

Powered By Blogger