Sunday 26 June 2011

Plesiran ke Pekan Raya Jakarta

This is the story :)

ALHAMDULILLAH, Sabtu 25 Juni lalu Abi, Azka dan Bunda bisa jalan-jalan ke PRJ. PRJ ini lokasinya di Kemayoran, deket rumah Mbah putrinya Bunda / Mbah Uyutnya Azka. Gini cerita kompletnya ....

Berangkat dari rumah sekitar jam 10, naik motor. Sampai di rumah Mbah Uyut sekitar jam 11.30an, meleset 30 menit dari perkiraan, karena ada salah jalan sedikit :).

Di rumah Mbah Uyut, lagi persiapan acara syukuran pengajian dalam rangka khitanan Faiz (sepupu Bunda). Jadi di sana udah ramai sodara-sodara. Trus, setelah shalat Dzuhur, kita meluncur ke PRJ naik bajaj. Kenapa kita naik bajaj, karena :
1. Beberapa kali baca di suatu forum kalau parkir di PRJ mahal. Mobil bisa sampai rp. 50rb, motor Rp. 20rb. Dan mungkin benar, karena saat sampai di sana, ada pengumuman bahwa tarif parkir motor Rp. 8rb sekali masuk. Nah, untuk jam selanjutnya kita kurang tau juga sih, per jamnya dikenakan biaya berapa.
2. Parkiran pueenuuuuh banget. Apalagi kalau kita pulang sore. hadouhhh... bisa antri untuk keluar parkir doang tuh.
Tarif naik bajaj dari rumah Mbah Uyut Rp. 10rb. Pulangnya, karena macet dan kena biaya 'parkir' bajaj (entah pungli entah resmi) total Rp. 20rb.

Harga tiket masuk PRJ adalah Rp. 25rb untuk Sabtu, Minggu, dan hari libur. Hari biasa Rp. 20rb. Anak-anak tinggi 100 cm juga musti bayar parkir. Di sana ada indikator tinggi, pake plang kayu gitu. Azka sih tingginya belum ada 100 cm. Jadi dia gratisan...

Arena PRJ itu luaaass banget. Kita masuk dari pintu timur A2. Masuknya langsung menuju gedung utama (kayanya ya... :) ini deskripsi versi bunda aja). Gedung ini (kayanya lagi) ada 5 lantai, dengan eskalator dan elevator. Di lantai 1 produk yang banyak dipamerkan adalah produk banking, adda juga produk olah raga, dan.... operator seluler beserta bundling-annya dengan HP Cina.

Keluar gedung, ada plaza luas, dimana di sana stand motor dan helm berjejer besar-besar. Ini gambarnya ...





rame kan...?

Nah, di area ini Azka senang melihat balon-balon iklan.. kaya gini :



Tapi sebelum kita keluar di arena motor n helm, kita mampir lammmaaaa banget di stand mobil. Yah tau lah... Azka kalo dah liat mobil, kalo ga dialihkan atau diajak jalan lagi, bisa betah berjam-jam. Nih, makanya kita bertiga sempat foto-foto. Yang jadi artisnya, pastilah Azka. he..he..

Hm... segini dulu deyh ceritanya. It;s time to play with Azka.

No comments:

Powered By Blogger