Thursday 14 June 2012

Control Week 32 (Rabu, 13 Juni 2012)

This is the story :)

Pulangkantor, Bunda dan Abi kontral kehamilan di RS Hermina, dengan dr. Dwi Rasyanti SpOG.

Hasilnya adalah :
1. Pegel-pegel Bunda yang mulai menjalar ke punggung belakang, penyebabnya adalah sama : otot yang tegang, karena sebelum hamil Bund atidak pernah olah raga. Solusi : Tetap boleh diolesi salep metyl salisilate atau s'l'np's.
2. Usia baby adalah 32 weeks, dengan berat seharusnya 1.700 gram, tetapi sekarang baru 1.500 gram. Dua pekan lagi target berat badan baby harus menjadi 2 kg. Solusi : Bunda musti makan sedikit-sedikit, tapi sering. Tambahan lagi minum susunya diperbanyak.  :(

Untuk trouble yang nomor 2 ini, memang sih, untuk ukuran orang hamil, Bunda ga terlampau terlihat sering makan. Alasannya adalah ...
1. Kalau makan kebanyakan, perutnya terasa makin besar, dan imbasnya bernafas jadi ga nyaman.
2. Di otak Bunda seakan sudah terpatri : Bund, sekarang kan udah pegel-pegel nih, makan-nya dijaga, biar ga tambah endut n ga tambah pegal.

Dari Bunda solusinya adalah : Dari rumah, musti sarapan + minum susu (he..he.. kadang Bunda ga disiplin minum susu. Kadang males bikin, kadang buru-buru). Kalo pagi Bunda musti susu hangat, karena kalau susu dingin (susu UHT) perutnya suka mules. Terus sekarang di kantor sedia cereal plus susu full cream, untuk dimakan di sela-sela meal time. Dan Bunda musti disiplin juga bawa buah yang mengenyangkan untuk dimakan menjelang sore. Masya ALLAH, kebayang... penuh banget rasanya perut Bunda. 

Waaahhh ternyata memberikan efek ke baby, berat baby kurang 200 gram. huu..huu.. :( Maafkan Bunda ya baby.

Lucunya, Abi punya teori sendiri tentang beat badan Bunda yang kurang ini. Kata Abi, Bunda musti stop ikut-ikutan Abi makan pedas, karena kasihan babynya, kalau makanan pedas si baby ga mau makan, dilepehin gitu. Ha..ha.. ya ngga lah Abi, Semua yang masuk ke baby kan makanan yang udah diolah yang bagus-bagus saja. Tapi ok lah, nurut aja, stop makan pedas. Heran sendiri juga sih, waktu masih single menjauhi pedas, eh trus pas udah lahir Azka, kayanya ga berpantang makanan deh, bahkan yang pedas pun jadi masuk.

Baiklah, Bismillah, kita ikhtiar ya, supaya berat baby mencapai yang seharusnya. Coz kata dokternya juga masih bisa dikejar berat badannya. Amiin.

No comments:

Powered By Blogger