Thursday 21 August 2014

Jurnalis

This is the story :)

Di usia Azka yang mau 6 tahun tanggal 30 Oktober ini, mungkin memang masanya dia mempertajam semua informasi yang diperoleh.

Jadi, jika Bunda / Abi mengomentari suatu berita di TV, maka Azka akan bertanya 'apaan Bun?' lalu dilanjutkan 'Emang kenapa?' dan ada 'emang kenapa' yang terus menerus dilontarkan. Jika dia tidak mengerti, dia akan bertanya, 'Maksudnya apa, aku belum ngerti.'.

Nah... Kalau Azka bertanya 'Apaan?' 'Emang kenapa?', Bunda akan menjawab dengan bahasa formal seperti yang ada di berita.

Tapi kalau sudah bertanya 'Maksudnya apa, aku ga ngerti?' maka Bunda akan menjelaskan dengan bahasa yang lebih sederhana dan mudah dipahami.

Kalau kata Mba Upi (khadimat di rumah kami), Azka cocoknya jadi jurnalis aja, nanya terus, Mba Upi nya suka pusing kalau ditanya macem-macem sama Azka. Kalau Mba Upi sudah pusing, pasti akan bilang 'ntar tanya Bunda.'

Aih.. Subhanallah... keingintahuan Azka besar, Bunda senang, karena berarti Azka memiliki semangat untuk tau berbagai hal baru. Semoga curiousitynya terus terpelihara ya Nak. Amiin.



No comments:

Powered By Blogger