Friday 29 July 2016

Blogger Berbayar

This is the story :)

Profesi ini lumayan membuat Bunda terkesiap. Apa pasal, dengan menulis blog, kita bisa mendapat penghasilan. Ingin juga menjadi blogger berbayar, tapi Bunda belum tau aksesnya bagaimana. Untuk menyalurkan hobi menulis agar bermanfaat, Bunda meniatkan diri dan coba konsisten menjadi kontribusi sebuah majalah wanita islam online.

Pernah, pada suatu hari, Bunda mendapati suatu blog yang rasanya berbayar. Entah dibayar dengan nominal, atau dengan produk. Jadi, si blogger menulis suatu topik tentang gangguan kesehatan, lalu selanjutnya dia menulis mengenai salah satu terapinya. Dan ulasan untuk produk terapinya sangat panjang. Untuk wawasan, ulasan blogger ini mengenai produk tersebut memang sangat membantu, sangat detail. Jadi kita bisa tau isi produknya. Tapi bagi penikmat bacaan santai ala blog, ulasan yang diselipkan di tulisan artikel ini terasa dipaksakan. Menurut Bunda pribadi, kurang pas. Rasanya akan lebih pas apabila si blogger 'jujur' mereview produk. Jadi tulisannya ada di bawah tema produk, bukan 'diselipkan' atau 'dijejalkan' di dalam artikel.

Udah ah. Maaf maaf ya yang tidak sependapat dengan Bunda boleh saja kok. he..he.. Bunda pun menulis perbedaan pendapatnya di sini. Perbedaan itu berkah, mengkayakan kita.

okay... Tetap menulis dan menebar manfaat. Aamiin.

No comments:

Powered By Blogger