Tuesday 26 July 2016

Mudik Lebaran

This is the story :)

Alhamdulillah kami berkesempatan mudik di tahun ini ke Purworejo. Kota kelahiran Eyang Ti. Mbah nya Uti juga berasal dari Purworejo. Ternyata desa mereka berada di jalan yang sama. Dan ternyata, Alm. Lek Dady (adiknya Eyang Ti yang meninggal di hari lebaran) adalah pengantar Mbah Yut Kakung ke kantor untuk ambil pensiun.

Kami berangkat hari kedua lebaran sekitar jam 7/30 pagi dari rumah Eyang di Penggilingan, Cakung. Lalu kami bertemu di Tol kanci dengan adik-adik Eyang Ti yang lain, dari situ kami berbarengan menuju Purworejo. Perjalanan yang seharusnya sekitar tujuh jam saja kami tempuh dalam jangka waktu sekitar 22 jam. Macet total di Prupuk Brebes karena ada bus terbalik. Lepas dari Prupuk, daerah Ajibarang pun tidak selancar yang kami harapkan. Hiks.... But it's ok... kami mencoba menikmatinya. Seninya mudik. he..he..

Kami berada di Purworejo selama lima hari. Tidak banyak tempat wisata yang kami singgahi. Sempat menuju Jogjakarta, tetapi macet menuju Keraton Jogja, sehingga kami memutuskan kembali ke Purworejo. Tapi Alhamdulillah keesokannya kami bisa berjalan-jalan ke Borobudur. Ini kali pertama Azka dan Alisha ke Borobudur.




Kami ke Borobudur dengan Eyang Kung, beberapa Om dan tante nya Azka (Saudara-saudara sepupunya Abi). Yang naik ke atas Borobudur hanya kami berempat, Abi, Bunda, Azka, Alisha. Karena Azka sangat ingin tau bagian atas Borobudurnya. Kami tidak sampai ke stupa terbesar, karena penuh dan cukup terik. Jadi dua tangga lagi menuju ke stupa terbesar, Abi mengajak kami turun. Alisha digendong Bunda dari turun parkiran, sampai turun Borobudur. Setelah turun dari Borobudur, Alisha tidur dan ia mau digendong Abi.

Kami juga sempat kulineran di alun-alun Purworejo. Minum wedang ronde dan makan somay.




Pastinya, ada agenda juga ke pasar beli oleh-oleh. Pulang dari pasar, Bunda, Azka, dan Alisha ke parkiran mobil menggunakan becak. Ini juga kali pertama Azka dan Alisha naik becak.


Hari terakhir pulang, kami pun berfoto bersama.






No comments:

Powered By Blogger