Thursday 28 July 2016

Cita-Cita Azka

This is the story :)

Beberapa kali mengobrol cita-cita dengan Azka, sudah beberapa kali mengalami pergantian cita-cita.

Pernah ia bercita-cita jadi supir truk container, Bunda iyakan. Bunda jelaskan boleh, menjadi supir truk container beserta perusahaan truk nya adalah milik Azka sendiri.

Pernah ia bercita-cita menjadi pemdam kebakaran, Bunda iyakan. Bunda jelaskan boleh, menjadi pemadam kebakaran yang inovatif dengan layanan jasa yang beda dengan yang sudah ada.

Tapi cita-cita kekianian Azka adalah ingin jadi astronot. Yang  ini Bunda Aamiinkan. Azka tertarik dengan hal-hal berbau ruang angkasa, tapi sepertinya Bunda belum cukup memfasilitasi dia. Bunda sedang memikirkan untuk mengikutkan Azka ke Himpunan Astronomi Jakarta.

Impian Bunda sih... Dengan menjadi astronot, Azka kelak bisa bertafakur di ruang angkasa. Betapa Allah Maha Besar dengan segala ciptaanNya. Betapa Allah maha Sempurna menciptakan seluruh alam raya dan proses yang berjalan. Bunda juga bermimpi dan mendoakan agar Azka kelak akan berbicara di forum internasional mengenai astronomi, bicara di ribuan audience ilmuwan bidang astronomi. Di awal ceramahnya, Azka mampu menguti, menghafalkan ayat Al Quran, dan memahami tafsirnya. Karena di Al Quran banyak sekali ayat-ayat Allah yang mengisyaratkan mengenai alam ini.

Bismillah... Berdoa agar Allah mewujudkan cita-cita dan impian kami. Aamiin.

No comments:

Powered By Blogger