Tuesday 30 May 2017

Berita Duka

This is the story :)

Innalillaahi wa Innailaiihi Roojiuun

Pagi ini kami ditelepon Uti, kalau Mba buyut (Ibunya Uti) meninggal dunia tadi pagi sekitar jam 3.30. Mbah Uyut memang sudah sepuh, tapi berita ini tetap saja membuat kami kaget. Pasalnya, ketika acara arisan dan munggahan tanggal 22 lalu, Mbah Uyut tampak biasa saja. Tidak sakit.

Namun ada hikmah lain untuk kami. Di acara munggahan tersebut, semua anak-anak Mbah Uyut bisa hadir. Saat kami mohon maaf satu persatu (anak / menantu, cucu, cicit), Mbah Uyut bicara panjang lebar ke masing-masing kami, Termasuk Bunda. Pada Bunda, Mbah Uyut berpesan utnuk memaafkan Mbah Uyut, orang tua yang banyak salah, dan juga minta didoakan supaya Mbah Uyut panjang umur dan bisa berlebaran. Namun Allah berkehendak lain, Mbah Uyut pagi ini pergi meninggalkan kami,

Sedih rasanya. Mengingat Mbah Uyut selalu baik sama Azka Alisha, Suka memberikan uang, seberapapun yang Beliau miliki. Beliau ingin menyenangkan cucu cicitnya.

Oh ya.... ada satu pesan yang selalu Bunda ingat dari Mbah Uyut. Beliau berkata kalau kita tidak boleh 'ngilangin' rejeki Allah. Intinya sih,,, jangan sampai kita tidak bersyukur atas apapun nikmat yang Allah kasih. Misalnya, salary kita di perusahaan adalah Rp. X. Jangan sampai kita berkata... Gaji Rp. X mah ga cukup buat a, b, c. Nilainya kecil.Tidak boleh seperti itu. Seberapapu, kita syukuri. Di Al Quran pun sudah difirmankan Allah bahwa siapa yang  bersyukur, akan ditambahkan nikmatnya. Aamiin.




No comments:

Powered By Blogger