Thursday 18 May 2017

Shocked

This is the story :)

Astaghfirullah Al Azhiim ...

Bunda shocked. Saat makan siang kemaren, tanpa sengaja, seorang teman Bunda keceplosan, sehingga akhirnya bercerita mengenai tragedi selingkuh antar staf di perusahaan ini. Ada lagi cerita sesama staf yang tinggal di kos dalam satu kamar, padahal tidak ada ikatan suami istri. Belum lagi Bunda melihat sendiri betapa kedekatan seorang staf wanita dengan atasannya yang sudah berkeluarga.

Nangis....
Ingin menjerit ...
Gemetar ...

Maaf, kalau Bunda bilang ini adalah 'maksiat'. Karena memang hal-hal tersebut forbidden untuk dilakukan. Dan kesemua pelakunya muslim. Bahkan ada yang berhijab. Hiks.... Apakah separah itukah akibat yang ditimbulkan dari interaksi intens selama delapan jam sehari di kantor? Apakah norma malu memang sudah tidak berlaku lagi di perusahaan ini, as along as si pelaku achieve terhadap prestasi kerjanya?

Issue ini menjadi pembicaraan Bunda dan Abi untuk benar-benar memikirkan kemungkinan Bunda untuk resign. Ngerinya banyak banget.... Apa hukumnya membiarkan kemaksiatan di depan mata alias tidak melaksanakan nahi munkar? Dan sebelum itu terjadi, berapa banyak kemungkinan celah untuk timbulnya kemaksiatan tersebut terjadi? Let's say ... meeting bareng, dinas luar bareng, dan lain-lain. Aah... jika memang ini adalah pintu-pintu atau celah terjadinya hal tersebut dan fitnah-fitnah lain, maka bisa disimpulkan bahwa :
1. There's no other way ... siapapun itu, pria ataupun wanita, single ataupun berkeluarga, banyak dzikir, jaga hati, jaga pandangan.
2. Jikalau memang pilihan bagi kaum wanita untuk menjemput rizki dari rumah sangat memungkinkan, maka mungkin ini adalah pilihan terbaik. Tiap keluarga memiliki pertimbangan dan keputusan yangberbeda. Apapun itu, kita sebagai 'outsider' harus menghargai.

Bagaimana keluarga Bunda...?

Well... Kami dalam pembahasan dan doa yang sungguh-sungguh untuk minta ketetapan hati untuk sebuah keputusan besar. Mohon doanya agar apapun keputusan yang kami jalani nanti, adalah didasari dengan niat yang lurus, dimudahkan implementasinya, dan berkah untuk semua. Aamiin,

No comments:

Powered By Blogger