Monday 31 May 2010

back To The Right Track

This is the story :)

Mau curhat lagi niyh... GTM (gerakan tutup mulut) nya Azka kambuh lagi. Seharian bisa ga mau makan. Hiks.. Hiks... Yang paling panik adalah Uti dan Akungnya. Bunda belum menemukan solusi, terutama solusi untuk diri Bunda, mengenai karakter Azka yang satu ini. Apakah santai saja, atau ikutan stres n panik seperti Uti Akungnya?

kalau Abi, cenderung di tengah-tengah. Abi mensikapi karakter susah makan Azka adalah hal 'biasa' yang terjadi pada anak kecil. Well, idealnya siyh ga gini. Tapi kenyataannya, dan kata bu dokter juga, usia seperti Azka, sekitar 80 % kasusnya adalah makan sulit. Abi dan saudara-saudaranya pun didera sulit makan saat mereka kecil.

Tetapi, Abi juga sangat bijak. Abi tenang untuk minta Bunda mencoba nyuapin Azka. Kalaupun Azka ga mau disuapin, Abi sediain camilan dan dengan santai ngajakin Azka maem. Dan Subhanallah ... kadang tanpa diduga, Azka mau ngemil barengan Abi. Kalo sama Bunda, mungkin Azka dah bete kali ya. He..he.. Karena tiap ada Bunda, hawanya disuruh makaaannn terus. Padahal kan Azka pengennya maen2. Huuhh...

Trus, pagi ini Bunda korespon sama temen kuliah Bunda, namanya Gita (Bunda Kalila & Kaysan) yang blog nya isinya home schoolling / home education. Hm... ALHAMDULILLAH pikiran Bunda rada santai alias terbuka. Daripada fokus ke problem, kenapa juga Bunda ga memanfaatkan masa emas Azka ini dengan mengajarkan banyak hal? Lebih banyak cerita, lebih banyak ngobrol ke Azka? Paralel, pelan-pelan melatih pola makannya Azka.

OK un.. u should back to the right track. Don't be panic. Everything's allright.

Terima kasih ALLAH... yang telah menganugerahkan ilmu untuk kami.
Amien,

Meja Kerja Bunda, jam 9.20
akhir May 2010.

1 comment:

KalilaKaysan said...

Alhamdulillah...blog ku berguna juga ^_^
aku juga suka nyontek kegiatan di blog-blog keluarga HE yang lain Bunda Hani :)

Powered By Blogger