Monday 23 May 2016

Latihan Gabungan Wushu

This is the story :)

Alhamdulillah, hari Ahad kemaren Azka mengikuti latihan gabungan wushu bersama-sama dengan Asosiasi Kungfu Indonesia. Latihan gabungan ini diadakan di Taman Bunga WIladatika cibubur. Posisinya di lapangan dekat kolam renang,  Azka bergabung di klub Kuda Perang, yang latihan regulernya tiap Jumat sore di SDIT Darul Maza Bekasi.

Azka excited sekali, hingga ia minta berangkat pagi, sekitar jam 6.30. Padahal, acara kemungkinan baru mulai jam 09.00. Azka tidak mau telat.

Latihan pun dimulai sekitra jam 10.00. Pesertanya dari berbagai klub dan dari berbagai usia. Yang paling kecil mungkin kelas 1 SD, dan paling besar nampaknya kakak-kakak usia SMU. Setelah sedikit prosesi pembukaan acara, kemudian pemanasan, yaitu berlari mengelilingi kolam renang. Nampaknya jaraknya cukup jauh. Semua peserta, termasuk yang besar terengah-engah. Lalu latihan dilanjutkan dengan latihan bersama-sama, dengan beberapa pelatih di depan mengajarkan gerakan-gerakan wushu. Selanjutnya masing-masing klub berpecah, dan dilatih oleh pelatih dari klub lain.



Ini foto saat latihan dengan metode exchange instructor. 
Artinya, tiap klub dilatih oleh pelatih klub lain. 
Azka yang di belakang, kedua dari kiri.




Latihan gabungan selesai sekitar jam 12.00. 
Setelah latihan, semua peserta, pelatih berfoto bersama. Azka duduk, nomor lima dari kiri.



 Azka bersama dengan klub yang dilatih oleh Sifu Ardi. Azka duduk nomor tiga dari kanan.


In sya Allah event selanjutnya adalah perlombaan. Rencananya akan diadakan di bulan Agustus. Senang sekali mendapati Azka semangat berlatih dan mengikuti berbagai kegiatan wushu.


No comments:

Powered By Blogger