Thursday 12 May 2016

Long Weekend Di Bandung (Day 1)

This is the story :)

Alhamdulillah long weekend Mei ini kami berkesempatan ke Bandung. Kami bernagkat hari Jumat, 6 Mei 2016 jam 7.30 dari jati Asih. Sengaja berangkat pagi agar terhindar dari macet, dan bisa mengejar waktu untuk shalat Jumat.

Alhamdulillah kami sampai di rumah Uti sekitar jam 10.00. Kami beristirahat dulu di rumah. Siangnya, Azka, Abi, Akung shalat Jumat di masjid dekat rumah. Setelah dzuhur sekitar jam 2 siang, ternyata diguyur hujan deras. Wah... adem-adem, paling enak untuk bobo siang. He..he.. Masuk waktu Ashar, kami bangun. Rencananya adalah berjalan-jalan ke Masjid Raya Bandung, mencoba menikmati rumput palsu di pelataran masjid tersebut, dan sekalian shalat Maghrib. Tapi, karena hujan berangkatnya agak entar-entaran.

Ternyata menuju Masjid Raya bandung cukup macet. Di Jl. Asia Afrika nampaknya telah usai suatu event. Ramai orang pulang dari sana. kami ga kebagian shalat maghrib berjamaah. Kami pun shalat maghrib dan main-main di rumput palsu sambil menunggu waktu Isya.

Ini foto-fotonya. Hm... agak buram sih. Tapi lumayan lah buat dokumentasi.






Azka dan Alisha senang. DI sana banyak penjual baling-baling yang ada lampunya. Hi..hi.. seru juga. Bunda aja seneng mainnya.

Ini penampakan mainan baling-balingnya


Saat Isya, semua shalat, kecuali Bunda dan Mba Upi yang sedang berhalangan. Nah, ada yang mengusik Bunda di sini. Dan ternyata Abi pun berfikiran sama. Saat adzan Isya, kok para Bapak-bapak tetap duduk-duduk di halaman masjid. Kalau dibilang bukan Muslim, rasanya tidak. Karena keluarga mereka (ibu-ibu yang menyertai mereka) berjilbab. Kalau perempuan ok lah ya, siapa tau halangan. Hiks... agak miris juga. Fungsi utama masjid sebagai tempat ibadah sepertinya dinomorduakan. Nomor satunya adalah tempat bersantai piknik dengan keluarga.

Selepas isya, kamipun pulang. Kami lanjutkan dengan makan malam. Makan malam kali ini Bunda tidak mencatat nama jalannya. Yang Bunda ingat, menunya adalah pecel ayam dan mie rebus. Azka dan Mba Upi pesan Mie rebus, sementara Bunda, Abi, Akung, Uti, mam pecel ayam. Dede Allisha bobo. Tapi kemudian dia makan ayam goreng juga. Sampe rumah Uti, kami pun bobo. Supaya besok bangun pagi, karena kami berencana untuk pergi ke daerah Lembang.

No comments:

Powered By Blogger