Friday 27 April 2012

Ritual Malam Sebelum Tidur

This is the story :)

kapan awalnya kebiasaan ini dimulai, Bunda juga ga ingat. Tapi yang jelas, Azka punya ritual kalo waktu sudah menunjukkan pukul 21.30. Oh ya, untuk informasi, Azka baru benar-benar mengantuk jam 23.00 atau jam 23.30.

Ritual apakah yang dilakukan jam 21.30? Ritual itu adalah... ngemil. Tiba-tiba saja saat masih main Azka minta kue atau minta digoreng telur atau roti, biskut, atau susu cair. Kadang Bundanya yang udah 5 watt rada sebel (dalam hati) juga sih, aduuhhh nih toddler udah malem kok ya ga ngantuk-ngantuk. he..he.. Tapi kemudian Bunda ingat, Bunda harusnya bersyukur, Azka lambat laun mulai bisa minta camilan. Kalau selama ini dia paling menyentuh beberapa jenis makanan saja, sekarang sudah mulai merambah ke yang lain. Misalkan selama ini hanya biskuit tertentu saja yangia suka, sekarang Azka mulai suka brownies, soup buah ala Azka (apel dicampur susu b**r br*nd). Well. khusus untuk soup buah ini, Bunda pikir rasanya aneh. Cuma pas Bunda coba, rasanya rich juga. he..he.. Susu plain campur ape yang manis.

Nah, setelah ritual ini, apakah Azka langsung tidur? Hm... belum. Dia masih main, atau nonton film dokumenter atau minta dongeng. Lalu.. benar-benar menjelang tidur, Azka akan minta susu anget atau susu formula hangat, dengan quantity 2 x 150 ml. Setelah minum susu, unda mewajibkan Azka untuk minum air putih atau kumur-kumur, supaya gula di sufor itu ga kelamaan nempel di gigi, biar giginya ga tambah grepes. he..he..

Nah.. baru deh abis itu tidur. Tidurnya pun ada intro, cari-cari posisi yang enak, minta peluk Bunda, sabil Bunda bacakan doa tidur. Lalu lama-lama tidur pulas. Kalo Azka tidur pulas, Bundanya yang kemudian bingung, cari posisi yang enak. Karena kadang tersisa di pinggir saja, mepet banget pinggir kasur. Kalo Abi... wah.. jangan tanya, Abi udah nge-book posisi nyaman dari jam 21.00 dan sudah melayang ke Kapuk Island.

Kalo adiknya Akza udah lahir, formasinya jadi gimana ya? ha..ha.. Jangan-jangan beneran nih Bunda tergusur jadi tidur di lantai pake kasur tipis. Ouh kaciaaannn.

No comments:

Powered By Blogger