Friday 27 July 2012

Azka Sekolah

This is the story :)

Juli ini Azka resmi menjadi siswa TK Nisrina. Orientasi tanggal 9 - 11 Juli 2012. Bunda mengantar Azka tanggal 9 & 11 Juli 2012.Mulai resmi sekolah tanggal 16 Juli 2012. Sekolahnya diantar si Mba Upi, awalnya ditungguin, tapi setelah beberapa hari sudah bisa ditinggal. Asalkan Mba Upinya pamit mau pulang ke rumah for some kind of reasons seperti mau masak, mau nyapu, mau belanja, dll. Dan Azka pun mengizinkan.

btw, Bunda tidak mengantar Azka karena Bunda belum mulai cuti melahirkan. Insya ALLAHkalau semua lancar dan sehat, Bunda akan cuti tanggal 13 Agustus 2012, alasannya agar spending time dengan newborn n Azka lebih panjang, dan stok ASI bisa lebih santai disiapkan.

Waktu orientasi, Azka belom mau bergabung di lingkaran sendiri. Kalaupun mau, Bunda harus ada di sampingnya. Dan saat di kelas pun, dia belum bisa duduk anteng seperti anak-anak lain. Masih bergerak sana-sini, keluar, lari-larian, masih gelendotan Bunda. Hm... ini emang setelan aslinya Azka. Dia tidak langsung 'klik' nge-blend dengan lingkungan barunya. nanti, lama kelamaan, kalau udah biasa, udah ngerasa ga asing, waduhhh.... Azka udah kaya artisnya deyh. he..he.. Teman-temannya banyak yang ngedeketin n hafal sama Azka.

Kalo malam, si Mba Upi suka report tentang Azka di sekolah. Beberapa kesimpulan singkat adalah... bahwa Azka di sekolah jarang memperhatikan gurunya. Maksudnya, kalau anak lain kan diam, memperhatikan gurunya nyanyi ini itu, tepuk tangan dll, Azka sih cuek, asik dengan dirinya sendiri. Tapi ternyata, dia itu menyerap semua yang ia dengar. Sampai di rumah, kalau diminta Mba Upi cerita tentang sekolahnya, Azka bisa cerita gini : ngga belajar kok, nempel-nempel doang, trusbisa menirukan tepuk-tepuk, nyanyi marilah pulang dalam bahasa inggris walaupun yang diambil kalimat 'to go home' nya azha. ha..ha..

Dari sini, Kelihatannya Azka ini anak auditori. Apa-apa yang didengarnya lebih cepat terserap. ok, potensi apa yang bisa kita gali dari tipe Azka ini? hayuuu belajar...



No comments:

Powered By Blogger