Wednesday 4 July 2012

Financial Freedom (part 2)

This is the story :)

Kita lanjutin teori sotoy financial freedom yukks. he..he..

In my opinion, di dunia ini yang sudah terbukti memiliki financial freedom adalah para sahabat Rasul. Contohnya, Abu Bakar yang menginfakkan seluruh hartanya untuk dakwah Islam pada waktu itu, Umar yang menginfakkan setengah hartanya, dan sahabat yang hijrah dengan tidak ba-bi-bu mengenai perniagaannya di Mekkah (sorry, Bunda lupa siapa), dan saat hijrah di Madinah yang pertama kali ditanya adalah 'Di mana letak pasar?'.

Bunda menyematkan mereka sebagai orang yang terbukti punya financial freedom karena, mereka yang mengendalikan harta mereka untuk kemashlahatan dunia - akhirat, bukan hawa nafsu memenuhi kebutuhan via harta mereka yang mengendalikan mereka.

They don't care about the next money to earn, karena mereka yakin, selama mengerahkan kemampuan untuk survival hidup, mereka ga akan dibiarkan 'mati kelaparan' oleh ALLAH. Ngerti kan maksudnya? Binin juga niyh Bund amenuliskannya. he..he..

What about us (Bunda n Abi maksudnya)? Well... ga ada seujung kukunya sahabat kayanya. Belum freedom, karena nafsunya masih guede banget, dan emang belum sesukses n sekaya sahabat Rasul itu siyh. he..he..

Ok, segini dulu teori part 2 nya. So, siap-siap jadi orang kaya yang bener-bener punya financial freedom, alias ga terbuaikan oleh nafsu dunia. Amiin.

No comments:

Powered By Blogger