Monday 19 September 2011

Ada Prosesnya

This is the story :)

Pagi ini, ALHAMDULILLAH Bunda berkesmpatan membca artikel di bawah ini. Terus, langsung Bunda merasa nyess, karena yang disampaikan di artikel ini juga pernah dibahas di komunitas menulis Bunda.

Memang, akhir-akhir di Indonesia ini banyak bermunculan penulis-penulis baru. Bahkan banyak pula penulis-penulis yang produktifitasnya sangat tinggi. Tapi, melihat jenis produknya sedemikian tadi, ada rasa miris melihatnya. Ternyata fenomena banyaknya muncul penulis baru, tidak serta merta membawa angin segar kemajuan dunia literasi di Indonesia. Ya, karena ternyata banyak penulis yang tidak tahu bidang apa yang seharusnya ia tulis.

Ini kutipan lainnya ...
Background penulis harus diperhatikan oleh seorang penulis ketika akan menulis. Karena kualitas bobot dari tulisannya apakah bisa dipertanggung jawabkan atau tidak, itu berasal dari sejauh mana penulis menggelutinya. Jika tidak intens menggelutinya dan dengan mudahnya ditulis begitu saja, tentu akan sangat membahayakan pembacanya.

Artikel lengkap dengan judul 'Penulis dan Tulisannya' yang ditulis R.W. Dodo (Direktur Literary Agency Mata Pena Writer) ada di sini.

Untuk sementara ini, Bunda lagi ga kepengen comment. Bunda hanya ingin bersyukur bahwa ALLAH memberikan Bunda suatu 'bacaan' yang membuat Bunda semakin percaya bahwa sesuatu itu harus mengikuti prosesnya. Ga bisa instan. Dan yang lebih cihuyyy, ALLAH memberikan nilai untuk proses yang kita lakukan, bukan untuk hasil yang kita (insyaALAH) akan raih,

ALHAMDULILLAH...

MK C3 - C4

No comments:

Powered By Blogger