Thursday 10 May 2012

Baru Tau Hamil

This is the story :)

Rada surprise juga sih, baru sebulanan ini banyak rekan kntor Bunda (beda department n divisi) yang baru tau kalo bunda lagi hamil. he..he..

Ada teman bunda yang bilang karena baju kerja bunda cenderung longgar-longgar, jadinya ga kelihatan kalo ada isinya. baru deh pas sebulanan ini mulai pake baju hamil, kelihatan deh tuh buncitnya. Kalo baju sih masih bisa tolerable, usia 5 bulan baru pake baju hamil. Tapi kalo celana panjang, wah.. dari usia kehamilan 2 bulan udah pake celana hamil tuh. Mungkin karena walaupun perut belum membuncit, tapi lemak sudah tertimbun kali yah. ha..ha..

Alhamdulillah rekan di kantor suka nge-remind Bunda... hati-hati kalo di toilet licin, pake lift aja, ga perlu via tangga walaupun turun lantai, bahkan OB di kantor pun suka perhatian  untuk hati-hati kalo lantai lagi dipel. Hamil jadi berasa nyaman.

Tapi kalo Bunda udah berhadapan sama yang namanya penumpang kereta, hadouhh.... kudu fight for yourself. Once Bunda naik kereta dari Gondangida ke rumah Uti. Keretanya penuh, tapi ga terlalu berdesakan. Sebenernya masih kelihatan juga sih kalo ada penumpang yang baru naik di suatu stasiun, walaupun dia posisi duduk. Nah, pas naik, yang berdiri kan banyak yang melihat bunda dengan perut buncit, tapi ngeliat doang, ga ada yang inisiatif 'ngusir' yang duduk untuk kasih bunda duduk. Akhirnya Bunda pindah gerbong, bener-bener di kursi yang ada label kursi untuk ibu - balita, ibu hamil, manula, cacat. Dengan terpaksa Bund amenggusur seorang Bapak yang juga sedang menggendong balita. Alhamdulillah si Bapak mau berdiri dan ngertiin 'hak' bunda. Anaknya pun ga rewel. Ehh ternyata setelah itu, masih ada ibu hamil yang naik dari stasiun selanjutnya, padahal yang duduk sebelah bunda wanita ga hamil dan insya ALLAG fituntuk berdiri. Tapinya dia diam aja, sesekali melek lalu lanjut tiodur, ga mau kasih kursinya buat bumil itu.  Astaghfirullah. Bunda coba kasih duduk sama si bumil itu, ga papalah duduk berdesakan yang penting pantatnya nempel, pikir Bunda. Tapi si bumil ga mau, khawatir Bundanya ga nyaman. Well, Bund apun ga kuat pegelnya kalo harus ngalah berdiri. Walhasil, dia berdiri sepanjan perjalanan. Oh noo.... warga kota ini nampaknya tidak care ya sama ibu hamil yah. hiks.. :(

Beda banget kondisinya dengan di Jepang. Ini juga Bunda diceritain Pakde Eko yang udah pernah dinas ke Jepang. Jadi kereta di sana ada kursi yang ada labelnya juga. Walaupun kursi itu kosong, orang-orang ga ada yang ngedudukin. Jadi kalo kursi umumnya penuh, ya mereka berdiri. Subhanallah... betapa sangat menghargainya mereka pad apara manula, ibu hamil, ibu-balita, dan disable.

Mudah2ankita bisa menjadi pribadi yang care ya. Amiin. Dan juga anak-anak kita smoga juga menjadi pribadi yang care sama orang lain.



2 comments:

gita said...

Wahhh..saya juga baru tahu Azka mau punya Adik..:) Selamat ya Hani..semoga lancar semuanya..
btw, jadi ikutan kesel baca cerita orang yang ga mau kasih duduk :(

Cerita Keluarga Kami said...

terima kasih Gita.. doanya ya.. moga smeua lancar.
Wah, kalo di jakarta sih hal-hal ibu hamil ga dikasih duduk rasanya emang udah 'common'. makanya sebagai bumil musti narsis, berani, n pede jaya untuk minta jatah duduknya.

Powered By Blogger