Tuesday 28 June 2016

Nikmat Ramadhan dan Lebaran

This is the story :)

Hari ini adalah hari ke-23 Ramadhan. Alhamdulillah Azka masih shaum sempurna sampai maghrib. Dede Ncha ikut-ikutan sebagai peramai. Bunda malah sedang diuji untuk melawan kemalasan dan kelemesan karena halangan (ah alesan nih si embun).

Tapi overall, Alhamdulillah, Allah merahmati kami semua dengan Ramadhan yang sangat nyaman. Selalu nyaman. Lingkungan rumah yang nyaman, tidka ada yang bermain petasan, Azka bisa berbuka dengan menu yang Azka sukai, kami dapat memilih di masjid mana kami akan ikut tarawih, mau yang dekat rumah, atau mau yang agak jauh. Kami dapat memilih masjid mana yang akan kami datangi untuk i'tikaf, walau hanya semalam.  Sungguh, kita di sini sangat dibanjiri rahmat Allah yang berlimpah. Belum lagi rizki kita bisa membelikan pakaian yang indah untuk anak-anak kita, kue-kue yang lezat untuk orang tua dan kerabat.

Jauh berbeda dengan saudara-saudara muslim kita di Syria. Astaghfirullah Al Azhiim,,, Mesakke kalau kata orang Jawa. Artinya kasihan banget. Ramadhan ini mereka lewati di tengah deru suara bom. Berbuka puasa mereka  puaskan dengan sekedar selembar roti dan air. Pakaian pun mungkin hanya berapa lembar yang tersisa. Dan satu yang paling membuat miris adalah ketiadaan anggota keluarga yang syahid.

Doa, itu yang utama bisa kita bantu. Mudah sekali menyisipkan beberapa  kalimat permohonan pada Allah untuk saudara-saudara kita. Selanjutnya adalah infaq dana. Iya, mungkin dana yang bisa kita infaqkan mungkin tidak bisa sim salabim menyulap Syria menjadi negeri yang indah sentosa. Tapi Allah akan memncatat kita sebagai seorang hamba yang membantu memadamkan bara peperangan di sana. Dan semoga balasan Allah ini akan menjadi pemberat timbangan amal kebaikankita. In sya Allah.

Donasi melalui Sahabat Al-Aqsha
Bank Syariah Mandiri
No. Rek 77 55 12345 7 

an. Sahabat Al Aqsha Yayasan
BNI Syariah
No. Rek 77 55 12345 6

an. Sahabat Al Aqsha Yayasan (Suriah)

Donasi melalui PKPU (Dunia Islam)
Bank Syariah Mandiri
No. Rek 7000.356.233
a.n. PKPU 

#prayforsyria

No comments:

Powered By Blogger