Monday 13 June 2016

Weekend Pekan Pertama Ramadhan

This is the story :)

Alhamdulillah satu pekan sudah kami menjalankan shaum Ramadhan 1437 H. Lapar dahaga mungkin sudah terbiasa. Tetapi ujian kantuk makin luar biasa -lebayy-.

Weekend kemarin, hari Sabtu kami berbuka puasa bersama di rumah keluarga Mba Iyut, sekalian juga tasyakuran Milad Uti ke-60.

Hari Ahadnya kami di rumah. Agendanya, membuat donat. Bunda browsing di internet, dan ketemulah membuat donat praktis tanpa kentang dan tanpa cetakan. Chef nya adalah Bunda, Dede Ncha, dan Mas Azka. Saat membuat adonan tidak ada fotonya, karena tangan Bunda kotor. Dan kami membuat donat tidak sesuai takaran. Karena Dede Ncha ingin menuang tepung lagi dan lagi, mentega ingin ditambah lagi, dan susu bubuk pun menjadi satu sachet, yang tadinya hanya 2 sdm.

Hasilnya adalah... Voila.... Lebih terasa seperti kue ketapang. Ha..ha.. Tapi ternyata Abi suka. Azka suka. Mba Upi pun suka. Bentuknya, waduh.... tidak bundar seperti ban mobil. Tapi hm.... bundar kecil-kecil dan gradakan. ha..ha.. tak apa... yang penting kita bertiga ada keseruan.


Pekan depan belum pasti mau masak apa. Ada rencana bolu kukus coklat, pempek..
Moga dengan begini Azka jadi doyan makanan apapun. Aamiin.

No comments:

Powered By Blogger