Friday 10 June 2016

Puasa Sejatinya Menahan Nafsu

This is the story :)

Bertahun-tahun Bunda shaum, nampaknya Bunda belum lulus dari bab menahan nafsu. Kalau dibuat list, banyak juga sih 'dosanya'. Astaghfirullah Al Azhiim.

Saat puasa, pepatah dari mata turun ke hati itu benar sekali. Jadi memang kita harus menundukkan padndangan. Duh, tapi dasar Bunda ya, kalo liat ada orang yang 'tidak biasa' di mata Bunda, pasti deh benaknya ngoceh. Misal, bajunya ga rapi, tas nya aneh, Astaghfirullah Al Azhiim.

Saat buka puasa, hm... Ini nih.... kacau sebisa-bisanya. Dalam teori food combining itu udah bener, kalau waktu ifthar konsumsi buah segar. lalu lanjut shalat maghrib, dan jikalau mau makan nasi, makan nasi dengan paduan karbo - sayuran. Apa lacur, Bunda sih udah bener, startingnya dengan air putih dan kurma. Tapi makhluk yang bernama gorengan bikinan si Mba di rumah tuh seperti ngeledek pengen diambil. Jadilah setelah kurma jumlah ganjil, air putih, lalu gorengan juga, dalam jumlah  ganjil. Tapi jumlah ganjilnya bukan minimal, bisa tiga malah. Dan bisa ditebak dong, badan ga bohong. Setelah shalat maghrib, perut ga enak. huu..huu... -nangis tersedu-sedu ala tobat sambel-. Eh.. cumah Bunda boleh apresiasi sih, Bunda udah ga minum es lagi. he..he.. Biasanya kan temenan sama makhluk manis yang bernama es sirup. Sekarang mah yuk bhay bhay dulu deyh sama syrup.

Well well. Di hari kelima shaum Ramadhan, bisa kita simpulkan bahwa shaum bunda belum keceh.

Hm... Ayo ah. dibenerin lagi shaumnya. Semangat!!!


No comments:

Powered By Blogger