Monday 8 June 2015

Arisan & Munggahan

This is the story :)

Ahad, 7 Juni kemarin, Alhamdulillah rumah kami ketempatan arisan keluarga besar Alm. Mbah kakung nya Abi. Selain arisan, moment ini juga digunakan untuk munggahan, atau tradisi saling bermaafan menjelang bulan Ramadhan.

Satu hal yang Bunda anggap spesial dari arisan ini adalah Nyonya rumahnya tidak masak. ha..ha.. Tau sendiri lah, Bunda kan baru punya expertise di bidang masak sayur sop. he..he..

Tapi, Alhamdulillah.. Bunda punya Ibu (Utinya Azka) yang advanced banget masak. Ibunya Abi pun ga kalah jago, malah suka teima masak untuk acara hajatan tetangga-tetangganya.

Oh ya, menu di arisan Bunda adalah sebagai berikut, beserta sumbernya. he..he..


Ayam panggang made by Uti



(Dimsum Koki, pesan di daerah Puri Gading)



Ikan asin cabe hijau (made by Uti)




Lalapan (beli di pasar)


nasi liwet (made by Uti)
Alisha suka nasi liwetnya. 



salak (Abi yang beli)

Masih ada lagi menu sayur krecek buatan Eyang Ti nya Azka, dan tahu goreng. Tapi ga sempat difoto, udah rempong, 

Alhamdulillah, semua suka. yeaay... bahkan nasi liwetnya diserbu habis, dan banyak yang tanya resepnya. Bunda sih jawab, Bunda tanyakan dulu ke Uti. he..he.. So, to all mom in the world, yang belum bisa masak, jangan khawatir kalo ada acara arisan atau apalah... Yang pasti sih, kita bisa 'ngerepotin' ibu-ibu kita. he..he.. Dan misalpun Si Eyang ga mau direpotin, yah.. rogoh kocek lebih dalem sedikit lah, pesan ke tetangga atau kenalan yang bisa masak. Okay... 

#NulisRandom2015 #Day8



No comments:

Powered By Blogger