Thursday 18 June 2015

First Day's Fasting for Azka

This is the story :)

Hari ini adalah hari pertama Azka puasa. Tahun-tahun sebelumnya Azka memang belum puasa, no special reason sih, cuma belum aja. he..he.. Pembelajaran suasana puasa ia dapatkan di sekolah karena tidak dibolehkan membawa makanan dan minuman.

Jadi, pagi ini, Bunda membangunkan Azka agak maksa dikit. He..he.. Dicolek-colek ga bangun, akhirnya Bunda angkat Azka supaya dia di posisi duduk, dan kemudian terjaga. Alhamdulillah dia ga marah sih, Bunda membangunkannya juga pelan-pelan.

Menu sahurnya Azka air putih dan susu hangat. Azka belum mau makan. Sudah ditawari telur dadar goreng atau roti panggang, dia tetap tidak mau. Katanya mau makan biskuit saja. Tetapi kemudian dia tidak makan juga, praktis menu sahurnya hanya air putih dan segelas susu hangat. Sebelum minum susu, Bunda ajarkan Azka untuk membaca doa niat puasa dulu, karena itu yang penting.

Belajar puasa Azka adalah sahur, tidak makan, tidak minum, tidak marah-marah, dari subuh sampai jam 10. Setelah jam 10, Azka boleh makan dan minum. In sya Allah mudah-mudahan bisa berlanjut sampai jam 12 siang, dengan emnu sahur yang mumpuni.

Mudah-mudahan pembelajarn ini tepat waktunya, tepat metodenya, sehingga tujuan dan pembelajaran mengenai puasa dapat dipahami oleh Azka. Amiin.

#NulisRandom2015 #Day18

No comments:

Powered By Blogger