Monday 15 June 2015

Rapot Azka

This is the story :)

Tahun ajaran ini, adalah tahun kedua Azka di TK B. Ya, memang Bunda, Abi, Azka,  dan guru-guru di sekolah Azka sepakat untuk mengulang TK B Azka, sehingga masuk SD nya nanti berusia tujuh tahun kurang. Pertimbangan ini dikarenakan melihat karakter Azka yang belum matang di tahun lalu, dan belum siap untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih serius.

Hari Ahad kemarin, adalah pembagian rapot. Dan hasilnya... Subhanallah, Alhamdulillah, Azka berkembang jauuuhhh lebih baik daripada tahun sebelumnya. Hampir semua deskripsi perkembangannya ber-status BSB atau berkembang sangat baik. Dan yan lebih menggembirakan, hafalannya Azka excellent, baik surat, hadist, maupun bacaan shalat. Padahal kalau kata Bu Ima (guru kelas Azka), saat sesi murajaah, Azka terkadang terlihat kurang menyimak Bu Guru, Tapi ternyata tipikal Azka adalah auditori, yang dengan menderngar, sudah bisa langsung ingat.

Hasil pembahasan dengan Bu Ima (guru kelas Azka), bahwa ternyata untuk anak-anak, seiring berjalannya waktu, maka karakter-karakter seperti tanggung jawab, percaya diri, leadership, itu akan muncul. Hi..hi.. Bunda jadi ingat, waktu awal-awal TK A, Azka ga enjoy di kelas sama sekali. Bunda saking paniknya malah mensurvey ke TK lain yang mungkin cocok. Jadi waktu TK A, Azka sukanya sendiri, main di luar, main pasir, dan lain-lain, Dia tidak senang bergabung ke dalam kelas bersama teman-teman. WOrk sheet nya pun kebanyakan kosong, walaupun ada beberapa yang diisi tetapi ada catatan 'Dibantu Bu Guru'. Hi..hi.. Bunda sempat galau, bingng, kenapa sih Azka ga sama seperti anak-anak lain, yang mudah masuk kelas, mengikuti aktivitas kelas, dan lain-lain.

Ah.. ternyata dua tahun setelahnya terjawab. Usia. Ya... usia yang matang akan memunculkan sendiri semua karakter itu.

In sya Allah tahun pelajaran ini Azka akan masuk SD. Bu Guru di sekolah dan Bunda juga, serta Abi, lebih yakin jika saat masuk SD ini Azka akan lebih mudah beradaptasi dan enjoy mengikuti seluruh aktivitas di kelas. Amiin,

Apapun sekolahnya, yang paling penting adalah Azka cinta ilmu, senang belajar, senang bertanya banyak hal, dan senang mencari tahu tentang segalanya. Dan, apapun bentuk pembelajaran yang dia senangi, yang terpenting adalah Azka menjadi muslim yang bertaqwa pada Allah SWT. Amiin.

#NulisRandom2015 #Day15

No comments:

Powered By Blogger