Wednesday 17 June 2015

Bohong Atau Tidak Tahu?

This is the story :)

Cerita ini ter-trigger dari Bunda naik omprengan kemarin. Jadi, kalau Abi lembur, Bunda biasa naik omprengan, dari kampus Atmajaya ke jatiasih.

Nah, kemarin, di perjalanan, saat kami meluncur di tol, dimana terlihat gedung Universitas Borobudur (which is itu kampusnya Abi, he..he..) penumpang di sebelah Bunda (ibu-ibu) sedang bertelepon, kayanya sih sama anaknya. Eh.. maaf ya Bu, Bunda 'nyolong' denger percakapannya. Suara Ibu kedengeran sih. he..he.. Ini isi percakapannya.

"Dimana...? Mc D...? Ooh... Mama udah mau sampe nih. O ya udah... Yook."

Bunda terbengong-bengong. Gimana tuh Ibu bilang udah mau sampai, Hellowww... kita bahkan belum masuk Jati Bening lho... Eits, Bunda segera mencoba berbaik pikiran, mungkin si ibu tidak hafal jalan, jadi saat masuk tol, dibilang mau sampai. Dan memang sih, jika tol nya lancar,, perjalanan kami hanya memakan waktu sekitar 30 sampai 40 menit.

Tapi dari sini Bunda mencoba 'rempong' memikirkan sesuatu. Jikalau itu adalah akal-akalan si Ibu supaya ga menunggu lama di tempat pemberhentian omprengan, maka hm... si Ibu itu egois ya. Menyuruh anak / kerabat / siapapun untuk menunggu dia. Padahal dia masih jauh. Dan mungkin traffic di jalan tidak melulu lancar seperti yang diharapkan.

Dari sini Bunda belajar. Dan ini yang Alhamdulillah Bunda lakukan jika pulang bareng Abi. kalau pulang bareng Abi, Bunda janjian sama Abi di pangkalan ojek Deptan. Nah, Bunda selalu update Abi lokasi Bunda. Kalau Bunda belum dapat bus walaupun sudah 30 menit menunggu, Bunda akan bilang belum dapat bus. Kalau lancar, Bunda akan bilang sudah dapat bus. Dan Bunda akan mengupdate lokasi setelah sampai halte tertentu. Dengan begini, Bunda atau Abi akan 'maklum' jika salah satu harus menunggu.

Jadi lesson nya adalah, jika janjian dengan seseorang, tell the truth aja lah. Kalau memang kita telat berangkat, atau ada hambatan karena macet dan lain-lain, just tell the truth. Supaya saling memaklumi. SInce we know waiting is kinda boring thing to do.

#NulisRandom2015 #Day17





No comments:

Powered By Blogger