Tuesday 16 June 2015

Hush... Cepat Pergi Cacar Air dari Badan Alisha!

This is the story :)

Setelah Mas Azka sembuh, satu pekan kemudian Alisha terpapar virus cacar air. Dua hari setelah melihat kulit yang 'melenting', kami ke dokter. Sepenglihatan kami, Alisha masih ceria, tidak rewel seperti saat dia sakit. Dan dengan perabaan pun, Alisha pun tidak berasa panas. Tetapi saat di dokter, ternyata suhunya 38.1 dercel menggunakan termometer ketiak, dan 38.6 dercel menggunakan termometer telinga. Waduh... Dokternya pun takjub, karena Alisha masih lincah. Barulah keesokan harinya Alisha rewel, dan dua hari kemudian maunya digendong, kolokan.

Tidak sampai di situ ujian Alisha, mungkin karena bentol-bentol cacarny agatal, ia iseng menggaruk-garuk. Walhasil, bentolnya tumbuh lagi, paling banyak di wajah dan di kepala. Bentuk bentolnya matang, seperti bisul. Melihatnya kasihan, Alisha tidak mau tidur telentang, tidurnya tiarap seperti Superman, satu tangan  lurus ke depan ditindih tubuhnya. Dan kami ke dokter lagi. Kata dokter, kalau cacar, harusnya bekas bentolnya sudah hilang dalam waktu dua belah hari. Bentol yang masih matang ini suspectnya adalah bakteri dari tangan Alisha yang suka garuk-garuk. Mungkin tangannya kotor, ia menggaruk bentolnya, dan jadilah bentolnya meluas dan semakin matang.

Berbeda dengan Mas Azka, Mas Azka sekitar sepuluh hari sudah fit, bentolnya pun cenderung bersih. Karena Alhamdulillah Mas Azka nurut untuk tidak menggaruk bentolnya. Kalau demamnya sama juga sih, sempat panas tinggi sekitar dua hari.

Mudah-mudahan Alisha segera membaik setelah diberi obat untuk bakterinya, untuk gatal, dan salep.

Oh ya, ini dia wajah anak cantik Bunda Abi yang lagi bentol.


#NulisRandom2015 #Day16

No comments:

Powered By Blogger