Monday 17 April 2017

Jalan-Jalan Happy Ekonomis


This is the story :)

Jumat 14 April lalu, masuk ke long weekend. Karena kami tidak memiliki rencana ke luar kota (aka Bandung, yang sempat tertunda), maka jadilah kami di dalam kota saja. Daaannn... tujuan kali ini adalah ke Taman Mini. Alasannya, murah meriah, dan tidak terlalu jauh dari rumah.

Kami berangkat jam 8.30 dari rumah. Tadinya mau ke musium PP Iptek. namun saat tiba di lokasi Azka rada galau dan minta kami 'puter-puter' dulu untuk mencari wahana yang ingin kami kunjungi, sampailah kami pada pemberhentian pertama, yaitu... Taman Burung. Hm.... kurang seru sih menurut Bunda. Burungnya sedikit, dan hanya ada satu kubah yang bisa dimasuku. Kubah lain sedang direnovasi.

 Masuk Taman Burung, tiketnya diskon 50%.


Ini jalan-jalannya ... 
Alisha di dekat kolam Pelican

Bunda kira ini patung. Sempat kepengen pegang paruhnya. Eh pas jalan, Azka bilang... Bun, lihat, matanya kedip-kedip. 

Cape jalan-jalan, istirahat dulu sambil minum susu kotak.






Lalu, di Taman Burung ada kolam ikan, yang pengunjung bisa kasih makan ikan dengan harga Rp. 3.000 seplastik.

Ini yang jadi kesukaan Azka Alisha. Ikannya pun,mungkin karena 'dijejelin' makanan terus kali ya... gemuknya luar biasa,
Beli makan ikan di warung dekat kolam. 



2A akur yesss...

Lagi terpesona sama ikan. 

Kadang si Kakak 'nyomot' makanan ikannya si Dede. 


Tuh... gendut kan. Kalo kata Alisha kaya perut Abi/ 

Ciyyeehh.... ada penampakan Bunda. 

Selesai keliling-keliling, dan Azka sudah mulai resah karena panas, (notes : takut kulitnya hitam. aseli...), maka kita cari tempat yang adem. Next destination ... Musium Transportasi. Eh... di pintu keluar ada sekelompok seniman yang sedang manggung membawakan lagu keroncong. He..he.. pantesan selama di dalam Taman Burung, kami mendengar sayup suara orang sedang nembang lagu keroncong. 



Di Musium Transportasi, kami tidak berkeliling sampai ke dalam. Hanya naik ke pesawat yang sedang dibuka, lalu lihat-lihat kereta yang dpajang di luar. Hi..hi... Duo A happy banget naik pesawat. Bukan norak bukan apa ya, tapi memang dua anak itu belum punya experience naik pesawat. he..he.. in sya Allah soon ya Nak....  Di dalam pesawatnya adem. He..he.. betahlah anak-anak berlama-lama di sini. 

di Cockpit. weleh... sempit ya ternyata. Mau duduk aja susah. Panelnya banyak banget. 

Cybling

'Hallo... Dede nanik pecawat'.

Puas bermain di pesawat, kami melanjutkan ke area kereta api. Tidak lama di sana, karena kami mengejar waktu shalat Jumat. 
Kereta di atas 'putaran'. 

Udah gaya di pintu kereta, tapi blur. he..he.. Maaf ya De. 

Kurang banyak sih foto-fotonya. Yah maklum lah, Azka itu ga suka difoto. he..he.. in sya Allah jalan-jalan di beda lokasi beda timing, kita akan cerita dan foto lebih banyak. yang jelas, Taman Mini recommended banget untuk wisata edukasi. 

No comments:

Powered By Blogger