Wednesday 19 April 2017

The D-Day

This is the story :)

Hari ini, Rabu, 19 April 2017, adalah putaran final pilkada DKI Jakarta. Tiga hari seelumnya, dimana KPU menyatakan hari-hari tersebut adalah masa tenang, malah menjadi masa cekam. Kenyataannya selebaran black campaign ditemukan, pembagian sembako yang mengatasnamakan suatu paslon ramai di lini masa media sosial, dan tak ketinggalan, nyinyir antara pendukung paslon makin panas,

Cape sesungguhnya melihat hal ini. Pilkada malah menjadi hal yang tidak mencerdaskan. Dan menjadi penyebab 'bermusuhan' antar saudara, antar teman, antar tetangga.

Eh ... kalau difikir, wajar juga sih. Karena Bunda melihat ini bukan pertarungan antara 2 paslon. Melainkan ada 'aqidah' yang dipertaruhkan di sini. Silakan bilang lebay untuk istilah itu, kenyataannya seperti itu.

Kalau mau dideskripsikan secara lengkap dan detail, rasanya akan menjadi 1 non fiksi.

Dan pagi tadi, Allahu A'lam, entah kenapa, rasanya beda saat Bunda membaca At Taubah. Ada air mata yang ga nahan juga keluar dari peraduannya. Abi pun, yang hari-hari biasa mager untuk dibangunkan shalat tahajud, dua malam ini menghidupkan penghujug malamnya dengan tahajud dan tilawah.

Pagi itu kami berangkat, dengan doa tak henti. Dan siang hari, Masya Allah.... quick count menyatakan paslon Anies Baswedan dan Sandi Uno unggul. Dan sampai malam inipun euphoria kemenangan masih terasa di lini masa pendukung Anies Sandi.

Tapi, kalau boleh mengingat sejarah perang uhud, maka selama 3 x 24 jam ke depan, kita tidak boleh lengah. Suara harus dikawal. Salut untuk tim saksi yang mengawal suara hingga tingkat provinsi. Barakallah, moga menjadi pemberat timbangan kebaikan untuk para 'penjaga suara.'

Istighfar yang banyak untuk yang terpilih maupun yang memilih. Agar pertolongan Allah dekat, agar tidak lalai menunaikan amanah yang tidak berlangsung hanya lima tahun, Amanah ini akan bikin 'lama' di meja hisab jika tidak ditunaikan dengan baik.

Hasbunallah wa Ni'mal Wakiil. Ni'mal Maulaa wa Ni'manNashiir.


No comments:

Powered By Blogger